Skip to main content

Aqiqah : Cara Memasak Kacang

Cara Memasak Kacang

Mudah, pemaaf, sehat dan ekonomis, kacang adalah senjata rahasia juru masak rumahan. Ya, kacang kaleng memang enak, tetapi mengetahui cara memasak kacang kering memberi Anda keleluasaan, dan membuat makanan yang jauh lebih lezat. Panduan ini akan memberi tahu Anda segala sesuatu yang perlu Anda ketahui tentang menyiapkan kacang dan beberapa kerabat mereka dalam keluarga kacang-kacangan, termasuk kacang lentil dan kacang polong, baik di atas kompor maupun di kompor bertekanan atau lambat.
Sebelum kamu memulai

    Periksa tanggal pada kacang; masalah kesegaran. Kacang kering bertahan hingga dua tahun, tetapi sebaiknya dimasak dalam waktu satu tahun panen. Selalu bilas kacang sebelum dimasak, dan periksa batu, ranting, dan daun liar.

    Sisakan waktu yang cukup lama untuk merendam kacang (baik semalam atau menggunakan metode pintas kami) dan memasak. Jika Anda kekurangan waktu, pilih lentil atau kacang adzuki, yang dimasak dengan cepat dan tidak perlu direndam.

    Untuk menambahkan lebih banyak rasa, pertimbangkan memasak kacang Anda dalam kaldu atau kaldu daripada air (dan lihat bab kami tentang bumbu untuk tahu lebih banyak).

Memilih Kacang Anda

Ada puluhan varietas kacang, tetapi ini yang paling mungkin Anda temui. Gunakan daftar ini untuk mencari tahu apa yang harus dibeli ketika Anda ingin mereka hancur menjadi sup atau dal (lentil, flageolet, dan kacang polong), atau pegang bentuknya untuk salad (adzuki, kacang polong, kacang hitam, cranberry dan ginjal) . Sebagai aturan umum, 1 cangkir kacang kering membuat sekitar 3 gelas matang.

    Di atas, dari kiri: kacang cranberry, lentil, kacang hitam, buncis, kacang merah, kacang polong, kacang pinto, dan kacang cannellini.

    Adzuki: Kacang merah tua ini dimasak dengan cepat, dengan rasa yang manis. Mereka sering digunakan dalam makanan penutup pasta kacang Jepang, tetapi cukup fleksibel untuk salad, sup dan semur.

    Hitam: Juga dikenal sebagai kacang penyu, kacang penuh rasa ini klasik dalam masakan Amerika Latin, biasanya untuk sup dan semur.

    Kacang polong hitam: Kacang kecil beraroma bumi ini, juga dikenal sebagai kacang polong dan kacang polong, sangat disukai dalam masakan Selatan.

    Cannellini: Kacang putih bertepung ringan ini sering digunakan dalam sup dan semur, terutama dalam masakan Italia.

    Chickpeas: Legum pencicip kacang ini, juga dikenal sebagai kacang garbanzo, digunakan di seluruh dunia dalam banyak samaran: sup, semur, saus, dan bahkan digoreng atau dipanggang sebagai camilan.

    Cranberry: Kacang berbintik merah dan coklat ini memiliki rasa yang kaya dan hangat. Mereka memegang bentuknya dengan baik untuk salad, sup dan semur.

    Fava: Kering favas, juga dikenal sebagai kacang lebar, memiliki rasa yang sangat kuat, daging dan kulit agak tebal. Tercinta dalam masakan Timur Tengah, mereka dibuat menjadi sup, semur dan salad.

    Flageolet: Kacang ini berwarna krem, halus, hijau pucat sampai putih dari Prancis dengan kulit tipis. Mereka bekerja dengan baik untuk sup dan pure.

    Great Northern: Kacang putih besar ini dengan tekstur tegas dan lembut, rasa pedas sangat cocok untuk sup dan sup.

    Ginjal: Kacang merah besar ini sering digunakan dalam salad dan cabai. Beberapa orang merasa sangat sulit dicerna, tetapi merendam dan membilasnya sebelum memasak dapat membantu, seperti halnya menggunakan alat pemasak tekanan.

    Lentil: Ada beberapa varietas legum mungil ini, mulai dari lentil hitam beluga yang mengkilap, yang tetap utuh untuk salad, hingga lentil "merah" berwarna oranye, yang runtuh ke dalam purée tebal ketika direbus. Di antaranya, ada lentil cokelat (lentil serbaguna) dan lentil hijau Prancis yang lebih mahal, juga disebut lentil Puy, yang membutuhkan waktu lebih lama untuk dimasak dan memiliki rasa manis yang manis. Semua lentil relatif cepat dimasak dan tidak perlu presoaking.

    Lima: Kacang lima putih besar kering memiliki tekstur lembut seperti krim setelah direbus, dan tahan bentuknya dengan baik.

    Angkatan Laut: Kacang putih kecil ini memiliki rasa kacang, dan memasak lebih cepat daripada kacang putih lainnya. Mereka adalah pilihan tradisional untuk kacang panggang Boston. Seperti kacang merah, mereka bisa lebih mudah dicerna jika direndam dan dibilas sebelum dimasak.

    Pinto: Ini adalah kacang kecil kecoklatan-merah muda yang sering digunakan dalam masakan Meksiko dan Amerika Latin lainnya, terutama untuk kacang refried, semur dan cabai.

    Kacang polong: Kacang polong hijau atau kuning adalah kacang-kacangan kecil yang sering digunakan dalam sup, dan dalam kasus kacang polong kuning, India dals. Mereka tidak perlu direndam sebelum dimasak.

Berendam

Merendam kacang membantu mereka memasak lebih cepat dan lebih merata, dan juga bisa membuatnya lebih mudah dicerna. Jika Anda menambahkan garam ke dalam air rendaman (dengan kata lain, buatlah air garam), kacang Anda akan matang lebih cepat; garam membantu memecah kulit mereka. Berikut ini beberapa metode; pilih salah satu yang paling sesuai dengan jadwal Anda. Dan perlu diingat bahwa Anda tidak perlu merendam legum seperti lentil atau kacang polong.

Perendaman Semalam

    Untuk merendam kacang dengan cara tradisional, tutupi dengan air sebanyak 2 inci, tambahkan 2 sendok makan garam halal kasar (atau 1 sendok makan garam halus) per pon biji, dan biarkan merendam selama setidaknya 4 jam atau hingga 12 jam. Kuras dan bilas sebelum digunakan.

    Perendaman cepat

    Pilihan lainnya adalah perendaman cepat, yang memungkinkan Anda membuat panci kacang dalam beberapa jam rata tanpa mengorbankan rasa atau tekstur. Masukkan kacang ke dalam panci di atas kompor, tutupi dengan air sebanyak dua inci, tambahkan garam jika Anda suka, dan didihkan. Matikan api dan biarkan mereka berendam selama satu jam. Kuras, bilas dan lanjutkan dengan resep Anda.

    Atau, Jangan Rendam Sama sekali

    Ini rahasia yang mungkin tidak Anda ketahui: Anda sebenarnya tidak perlu merendam kacang Anda sama sekali. Tambahkan saja ke panci Anda dan rencanakan untuk memasak resep Anda selama satu atau dua jam di luar waktu memasak yang biasa. Perhatikan level cairan, tambahkan lebih banyak air, kaldu atau kaldu jika pot terlihat kering. Harus selalu ada cairan menutupi kacang Anda saat mereka memasak.

bumbu

Anda bisa merebus kacang-kacangan dan kacang-kacangan lainnya hanya dengan air biasa dengan garam dan mendapatkan hasil yang bagus. Tetapi sebelum Anda mulai memasak, luangkan waktu sebentar untuk menambahkan bumbu, rempah-rempah, kaldu dan aromatik yang membuat kacang lebih baik. Bahkan bawang rendah hati dan daun salam bekerja dengan sangat menakjubkan.

    Ada mitos tentang kacang dan garam - khususnya, bahwa Anda tidak boleh menggarami kacang sebelum dimasak karena garam mencegahnya.

    Itu tidak benar. Anda bisa menambahkan garam ke panci kacang Anda pada awal memasak, dan kacang Anda akan lebih baik dibumbui untuk itu.

    Jika Anda pernah memasak kacang selama berjam-jam tanpa melunak, mungkin karena Anda menggunakan kacang tua, atau Anda memiliki air keras (kaya mineral), atau ada bahan asam dalam pot, yang dapat memperlambat memasak . Menggunakan air suling memecahkan masalah air keras. (Dan merendam kacang Anda dalam air garam sebelum memasak tidak hanya menambah rasa, juga bisa membantu mereka memasak lebih cepat.)

    Jangan berhenti di garam dan lada hitam. Bumbu-bumbu seperti jintan, kayu manis, ketumbar, cabai, dan allspice menambah kedalaman dan kompleksitas pot kacang Anda dan merupakan tambahan tradisional dalam banyak budaya. Untuk memberi bumbu karakter yang lebih kaya, panggang dalam pot selama beberapa menit sampai Anda bisa menciumnya, lalu tambahkan kacang dan cairan.

Memasak

Anda telah merendam kacang Anda (atau mungkin tidak) dan mereka siap untuk sedikit panas. Mendidihkan mereka di atas kompor adalah metode yang sangat dihargai, dan kami akan memberi tahu Anda cara melakukannya. Tetapi Anda juga bisa memasaknya dalam slow cooker atau pressure cooker - apa pun yang Anda suka.

    Metode Kompor

    Tempatkan kacang Anda di panci Anda dan tutupi dengan setidaknya 2 inci air, dan panaskan menjadi rendah. Aduk mereka dengan lembut dan sesekali, jangan pernah biarkan mereka mendidih; ini bisa membuat kulit mereka pecah dan lembek atau tidak matang. Tergantung pada varietasnya, kacang kering akan matang dengan cepat (sekitar 15 menit untuk lentil merah) atau perlahan (hingga 3 hingga 4 jam untuk kacang polong atau kacang lima yang tidak direndam).
    Metode Pemasak Lambat

    Untuk menggunakan slow cooker, tutup kacang Anda dengan 2 inci air atau kaldu dan garam secukupnya, dan buang aromatik yang Anda sukai ke dalam panci. Atur mesin Anda ke pengaturan rendah dan masak sampai kacang selesai, biasanya 3 sampai 6 jam. Jika Anda memasak kacang merah, Anda perlu merebusnya di atas kompor selama 10 menit terlebih dahulu sebelum menambahkannya ke slow cooker. Ini membuat mereka lebih mudah dicerna.
    Metode Pressure-Cooker

    Untuk memasak kacang dalam alat pemasak bertekanan, tempatkan kacang yang direndam atau tidak direndam dengan air secukupnya hingga 2 inci ke dalam alat pemasak. Tambahkan garam, aromatik apa pun yang Anda suka, dan satu sendok makan minyak netral untuk membantu menjaga busa agar tidak menyumbat lubang ventilasi. Pastikan untuk tidak melebihi garis pengisian maksimum untuk merek pressure cooker Anda. Ini biasanya sekitar setengah tanda untuk kacang. Masak dengan tekanan tinggi selama 5 hingga 10 menit untuk kacang kecil seperti kacang polong hitam, lentil dan kacang polong, hingga 35 hingga 40 menit untuk kacang besar seperti buncis. Kacang yang direndam akan dimasak lebih cepat daripada kacang yang tidak direndam.

Menguji Doneness

Bagaimana Anda tahu kapan kacang Anda siap dimakan? Baca terus untuk tanda-tanda bahwa sudah waktunya untuk mencicipi - dan jangan membuang cairan masak itu.

    Untuk memastikan kacang Anda matang secara menyeluruh, ambil beberapa kacang dan tiup. Kulit harus keriting dan keriput. Lalu rasa. Mereka selesai ketika mereka empuk dan dimasak sampai ke tengah (tetapi tidak lembek). Biarkan mereka dingin dalam cairan masak mereka.

    Kiat: Jangan membuang cairan memasak kacang Anda, minuman keras pot yang enak itu. Garam jika perlu, dan simpan. Ini pada dasarnya merupakan stok vegetarian yang kaya yang membeku dengan baik hingga enam bulan; gunakan seperti yang Anda lakukan pada kaldu ayam atau sayuran lainnya.

Kacang Pinto Sederhana

Ini adalah cara sederhana dan beraroma untuk memasak kacang pinto dari David Tanis, meskipun kacang hitam, kacang navy, atau kacang merah kecil lainnya akan bekerja dengan baik. Ini bagus dengan apa saja, atau tambahkan krim asam, roti jagung dan keju setelah dimasak untuk hidangan yang mudah dalam mangkuk. Daging, tentu saja, opsional. Untuk kacang yang rasanya terbaik, masaklah dengan api kecil.
Bahan

    1 pon kacang pinto
    1 bawang kecil, dibelah dua
    1 daun salam
    ¾ pon bacon daging
    1 sendok makan garam halal
    1 sendok makan paprika
    ¼ sendok teh cabe rawit

Persiapan

    Pilih kacang untuk batu kecil atau puing. Bilas dengan baik, lalu tutup dengan air dingin dan rendam selama 6 jam atau semalam.

    Pindahkan kacang ke panci sup dan tambahkan air untuk menutupi dengan 1 inci. Tambahkan bawang, daun salam dan daging asap dan didihkan. Kecilkan api sampai mendidih, tutup panci dengan tutup, dan masak selama 1 jam, aduk sesekali.

    Aduk garam, paprika, dan cabai, lalu terus mendidih sampai kacang lunak dan lembut dan kaldu sudah dibumbui dengan baik dan sedikit mengental, sekitar 1 jam lagi. Angkat bacon dan potong kasar, lalu kembali ke panci. (Hidangan dapat disiapkan hingga 2 hari ke depan.)

Bagaimana dan di mana Anda menyimpan kacang, lentil, dan lainnya, baik sebelum dan sesudah memasak, dapat secara dramatis memengaruhi rasa dan tekstur.

    Simpan kacang kering yang belum dimasak dalam kabinet yang gelap dan dingin hingga satu tahun. Mereka benar-benar turun setelah dua tahun, jadi buang semua kacang lama Anda, terutama jika Anda tidak ingat kapan Anda membelinya. Jika Anda dapat menemukan tanggal panen pada paket kacang Anda, semakin baik. Beberapa kacang mungkin telah disimpan di gudang selama berbulan-bulan atau bahkan setahun sebelum tiba di pasar Anda.

    Kacang yang dimasak paling baik disimpan dalam cairan masaknya di lemari es hingga 5 hari. Atau tiriskan kacang dan aduk dengan sedikit minyak, garam dan merica (atau saus) sebelum dingin. Kedua hal ini menjaga mereka dan membumbui mereka.

    Kacang dapat mengubah lembek dalam freezer, tetapi jika Anda ingin mencoba membekukannya, lakukan dalam cairan memasak.

Tautan : Aqiqah

Comments

Popular posts from this blog

Sewa Bus di Jakarta : Mengapa Sri Lanka Harus Ada dalam Daftar Ember Anda

Mengapa Sri Lanka Harus Ada dalam Daftar Ember Anda Sri Lanka memiliki semuanya: pantai tropis, dataran pegunungan yang lebih sejuk, diselingi air terjun, margasatwa luar biasa, perkebunan teh, makanan luar biasa, dan beragam budaya yang menampilkan situs kuno kuno. Meskipun daftar apa yang membuat Sri Lanka begitu istimewa tidak ada habisnya, Ahli Perjalanan Asia, Kirsty telah mempersempitnya menjadi lima alasan utama, dan tidak mengecilkan hati untuk mengatakan bahwa sangat sulit untuk memilih hanya lima ... Setelah menghabiskan 16 malam yang luas di Sri Lanka, saya sudah merencanakan kepulangan saya. Hanya sebuah pulau kecil yang terletak di Samudra Hindia, Sri Lanka sangat beragam dan benar-benar merupakan tujuan yang menawarkan sesuatu untuk semua orang. Apakah Anda pasangan yang berbulan madu, keluarga beranggotakan lima orang, seorang pecinta makanan yang memproklamirkan diri, atau terobsesi dengan satwa liar, Anda akan menemukan alasan untuk mencintai pulau yang kaya budaya

Prasmanan : Resep Kue Cokelat Lava untuk Dua Orang

Resep Kue Cokelat Lava untuk Dua Orang Kue lava coklat mulai populer pada akhir 1990-an berkat koki Jean-Georges Vongerichten, dan mereka telah memilih menu pencuci mulut untuk alasan yang baik: Kue coklat yang kaya dan saus beludru semuanya menjadi satu, dan secara mengejutkan mudah dibuat di di bawah satu jam. Jika Anda ingin membuat rencana terlebih dahulu, Anda dapat menyiapkan adonan sehari sebelumnya, mendinginkannya, lalu memasukkannya ke dalam oven saat Anda siap untuk pencuci mulut. Resep ini, dibuat dalam loyang 10 ons, dimaksudkan untuk dibagikan, tetapi Anda juga bisa membuatnya dalam dua ramekin 6 ons. Potong waktu memanggang menjadi 7 hingga 9 menit. Juga, pastikan untuk menggunakan cokelat cincang atau cokelat bukan keripik cokelat di sini. Keripik dibuat dengan zat penstabil yang menghambat pencairan dan akan berdampak negatif pada tekstur makanan penutup Anda. Kue, Puding dan Puding, Cokelat Pahit, Mentega, Telur, Vanili, Untuk Dua Orang, Makanan Penutup 504 pering

Kenapa Kamu Memperoleh Apa yang Kamu Beri uang di SEO

Kenapa Kamu Memperoleh Apa yang Kamu Beri uang di SEO Kamu memperoleh apa yang Kamu beri uang" merupakan peribahasa yang kita tahu, walaupun pemakaian praktisnya bermacam- macam. Buat beberapa raksasa produk pelanggan, terdapat sebagian bagian hubungan antara harga serta mutu, namun pasti aja terdapat dispensasi buat tiap ketentuan: Terdapat produk ekonomis yang bertugas atas amat bagus, serta produk mahal yang sampahnya sangat mahal. Terpaut: 10 Persoalan buat Ditanyakan Kala Carter Industri SEO Atas optimasi alat perkakas pelacak( SEO), Kamu hendak melunasi buat layanan- bukan produk- dan sebab barang tidak ikut serta, penentuan harga mempunyai lebih melimpah ruang buat versi serta instabilitas. Tetapi, dalam pengetahuan aku, peribahasa itu betul terdapatnya; Kamu memperoleh apa yang Kamu beri uang kala Kamu membeli dorongan atas SEO . Kenapa begitu? Kenapa agen serta fasilitator SEO ekonomis dengan cara tidak berubah- ubah berkinerja kurang baik di golongan handal palin